Selasa, 18 Juni 2019

ANALISA LOGO PERUSAHAAN “HYUNDAI”



ANALISA LOGO PERUSAHAAN “HYUNDAI”

            Identitas suatu perusahaan merupakan cerminan dari visi, misi suatu perusahaan yang divisualisasikan dalam logo perusahaan. Logo merupakan suatu hal yang nyata sebagai pencerminan hal-hal yang bersifat non visual dari suatu perusahaan, misalnya budaya perilaku, sikap, kepribadian, yang dituangkan dalam bentuk visual.
Logo bisa berupa gambar, tulisan, atau gabungan antara keduanya. Logo juga merupakan identitas suatu perusahaan dalam bentuk visual yang diaplikasikan dalam berbagai sarana fasilitas dan kegiatan perusahaan sebagai bentuk komunikasi visual. Logo dapat juga disebut dengan simbol, tanda gambar, merek dagang (trademark) yang berfungsi sebagai lambang identitas diri dari suatu badan usaha dan tanda pengenal yang merupakan ciri khas perusahaan.

            Disini kita akan menganalisa Makna dibalik Logo “Hyundai” ini serta merubah sedikit logo tersebut sebagai bahan pembelajaran.
Mungkin kamu berpikir bahwa logo H merupakan singkatan dari huruf depan nama konglomerat KorSel yang bernama Hyundai. Tetapi, ternyata logo Hyundai bukanlah hanya sekedar dari huruf H.  



Hyundai adalah produsen otomotif asal Korea Selatan yang terkenal dengan produk mobil, kendaraan komersial, dan mesin. Hyundai didirikan oleh Chung Ju-Yung pada Desember 1967. Logo Hyundai merupakan salah satu yang paling populer dan mudah dikenali di dunia otomotif.
Terdiri atas lingkaran berbentuk oval dengan huruf H di dalamnya. Pasti kalian bertanya-tanya bentuk H itu artinya apasih? Nah, ternyata huruf H tersebut memiliki arti yang dalam lho. Dilansir dari quora.com, bentuk H sering dianggap sebagai simbol inisial perusahaan di pasar global.




            Logo Hyundai diibaratkan orang berjabat tangan. Selain itu, huruf H tersebut menggambarkan dua orang sedang berdiri dan berjabat tangan. Ini diibaratkan sebagai lambang kepercayaan Antara perusahaan dan konsumen. Lalu, warna silver pada logo mencerminkan kecanggihan, kreativitas dan kesempurnaan.



            Logo Hyundai dirubah menjadi warna biru sering di sebut warna corporate karena hampir semua perusahaan menggunakan warna biru sebagai warna utamanya. Tidak heran memang, karena biru merupakan warna yang termasuk tenang dan bersifat profesional. Efek lain warna biru adalah sering di anggap sebagai warna yang melambangkan kepercayaan dan trustfulness.

            Logo H artinya sama seperti logo aslinya, dan warna silver pada background logo melambangkan hal sama seperti logo aslinya. Tulisan “HYUNDAI” digunakan untuk memperjelas bahwa logo tersebut merupakan produk Hyundai. Dikarenakan logo Hyundai sering kali dikira dianggap logo Honda karena kemiripan kedua logo perusahaan yang sangat mirip.






0 komentar:

Posting Komentar