Sabtu, 27 April 2019

Pokemon FireRed


Pokemon FireRed Version


Pokemon FireRed (NA)

Pokemon FireRed (dalam Bahasa Jepang ポケットモンスターファイアレッド) adalah game remake dari pasangan game Pokemon pertama, Red & Blue Version. Game ini dibuat pada generasi ketiga untuk konsol GameBoy Advance sehingga kualitas gambar dan suaranya lebih bagus bila dibandingkan dengan versi pertamanya yang hitam-putih. Selain kualitas audio video yang lebih bagus, game ini memiliki perbedaan signifikan dari Red & Blue dimana terdapat wilayah baru dan petualangan baru yang bisa dijelajahi oleh pemainnya, yaitu fitur Sevii Islands. Ceritanya pun lebih dalam, sedikit berbeda  bila dibandingkan dengan Red & Blue. Terserah kalian mau memainkan versi yang mana karena pada intinya baik FireRed dan LeafGreen memiliki jalan cerita serta gameplay yang sama. Yang membedakan keduanya mungkin judulnya, maskotnya dan juga Pokemon eklusifnya.








Gameplay
Gameplay dari seri video game Pokémon melibatkan penangkapan dan pelatihan berbagai makhluk fiksi yang disebut "Pokémon" dan menggunakannya untuk melawan Pelatih lainnya. Setiap generasi gim berturut-turut dibangun berdasarkan konsep ini dengan memperkenalkan konsep Pokémon, item, dan gameplay baru. Beberapa konsep umum ditampilkan di tempat lain dalam waralaba sebelum diperkenalkan ke permainan; pertempuran ganda muncul di anime jauh sebelum muncul di permainan, dan Kemampuan Pokémon mirip dengan Pokémon Powers yang diperkenalkan dalam Pokémon Trading Card Game, yang juga memperkenalkan Shiny Pokémon, warna berbeda dari jenis Pokemon yang asli.

Script/Plot dari Game
Picture
Alur ceritanya mengikuti alur cerita yang sama dengan Generasi I, dengan pemain dimulai di Pallet Town. Setelah bertemu Profesor Oak ketika mencoba untuk berangkat ke Rute 1, baik pemain dan saingannya diminta oleh Oak untuk memilih Pokémon pemula, Bulbasaur, Charmander, atau Squirtle, dari meja di dekatnya. Oak memungkinkan pemain untuk memilih terlebih dahulu dan lawannya dengan cepat merasa iri, memilih starter yang tipenya supereffektif terhadap starter pemain, kemudian menantang pemain untuk bertarung. Selama pertempuran Pokémon ini Profesor Oak berkomentar.

Setelah pertempuran, Oak memungkinkan kedua Pelatih baru untuk berangkat untuk perjalanan mereka melintasi Kanto. Berhenti di Poké Mart Kota Viridian, pemain akan menemukan bahwa paket telah masuk untuk profesor, dan petugas meminta agar paket itu dikirimkan kepadanya. Setelah ini selesai, profesor memberikan satu Pokédex ke pemain dan satu ke saingan, dan mengirimkannya ke mereka. Kota Viridian memiliki Gym; Namun, terkunci.

Dari sini, pemain memiliki pertemuan pertama mereka dengan Pelatih lain, di Rute 2 dan di Hutan Viridian, dan pertemuan pertama mereka dengan Pemimpin Gym: Brock Pemimpin Gym tipe Rock dari Pewter City. Setelah kekalahannya, melakukan perjalanan di sepanjang Rute 3 dan melalui Mt. Moon membawa pemain itu berhadap-hadapan dengan tim jahat regional, Team Rocket, yang berusaha mengekstraksi fosil langka dari gua. Kekalahan mereka memungkinkan pemain untuk melanjutkan melalui gua, mendapatkan Fosil Kubah atau Fosil Helix yang dapat dibuat ulang menjadi Kabuto dan Omanyte, dan melanjutkan ke Rute 4, yang mengarah langsung ke Kota Cerulean, tempat Gym lainnya berada. Namun, ini dijalankan oleh Misty, dan berspesialisasi dalam Pokémon tipe-Air. Di sebelah utara, ada dua rute menuju pondok Bill. Dalam perjalanan, pemain dihadapkan dengan seorang pelatih yang mencoba membujuk mereka untuk bergabung dengan Tim Rocket. Ketika pemain mencapai pondok Bill dan membebaskannya dari transformasinya menjadi Clefairy, ia akan memberikan pemain itu tiket untuk S.S. Anne, kapal mewah yang ditambatkan di Vermilion Harbor dan diisi dengan Trainers. Mengambil jalan pintas melalui rumah yang dibobol oleh Team Rocket, pemain akhirnya tiba di Route 5.

Setelah melakukan perjalanan Rute 5 dan 6, menggunakan Jalur Bawah Tanah untuk memotong Saffron City, pemain akhirnya tiba di Vermilion. Kota ini adalah rumah bagi Gym Pokemon lainnya; Namun, cara untuk itu diblokir oleh pohon kecil. Satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah menunjukkan tiket ke Sailor menjaga pelabuhan, memungkinkan masuk ke S.S. Anne. Di sinilah, setelah membantu kapten dengan mabuk lautnya, bahwa pemain akan mendapatkan yang pertama dari tujuh Mesin Tersembunyi yang tersedia dalam permainan, yang mengandung Cut. Dengan ini, dan Lambang Cascade, pohon yang menghalangi jalan ke Vermilion Gym dapat dengan mudah ditebang, dan Letnan Surge, Pemimpin Gym yang berspesialisasi dalam tipe-Listrik, dapat ditantang. Dari sini, Rute 11 memberi isyarat, seperti halnya Gua Diglett, yang melaluinya merupakan satu-satunya cara untuk kembali ke Rute 2, dan HM kedua, berisi Flash yang dipegang oleh salah satu asisten Profesor Oak di Rute 2. Pemain mengambil jalan memutar singkat ke Pintu masuk museum Pewter City yang sebelumnya diblokir karena pohon yang dapat dipotong, yang sekarang dapat dengan mudah dilewati. Pemain mendapatkan Amber Tua di museum. Menuju kembali ke Gua Diglett, dan ke Vermilion, pemain harus pergi ke Cerulean dan ke timur, ke Rute 9 dan menuju Terowongan Batu.

Terowongan Batu, terowongan alami yang masih belum berkembang di antara bagian-bagian Rute 10, gelap gulita di dalamnya; untuk alasan ini, Flash direkomendasikan, tetapi tidak diperlukan, untuk navigasi itu. Akhirnya mencapai Lavender Town, satu-satunya kota di Kanto tanpa Pokémon Gym selain Pallet, tidak banyak yang bisa dilakukan; Menara Pokemon lokal berhantu. Dari sini, Rute 8 mengarah ke Saffron City, tetapi itu lagi harus dilewati melalui Jalur Bawah Tanah lain, yang memiliki pintu masuk lainnya di Rute 7, di sisi barat Saffron. Celadon City, rumah dari Gym keempat yang berspesialisasi dalam Pokémon tipe Rumput, hanya berjarak berjalan kaki singkat. Seperti Vermilion Gym, Celadon Gym juga memiliki pohon kecil yang menghalangi jalan masuknya, dan seorang lelaki tua di luar.



Karakter Utama Dalam Game

Picture
Kalian adalah anak laki-laki atau perempuan, tergantung pada pilihan kalian di awal permainan. Kalian tinggal di kota Pallet, dimana petualangan kalian di dunia Pokemon bermula. Kalian akan terbangun di dalam kamar kalian, turunlah, bicara dengan ibu kalian dan kalian akan tahu kalau Profesor Oak sedang mencari kalian. So, pergilah keluar rumah dan kunjungi laboratorium Profesor Oak. Sayangnya, Profesor Oak sedang tidak ada di tempat, jadi kalian pergilah jalan-jalan keliling kota Pallet, pergi ke utara dimana ada rerumputan disana dan saat kalian pergi kesana... hey, itu si tua Profesor Oak menghentikan kalian! Profesor Oak kemudian mengajak kalian masuk ke laboratorium. Disana sudah menunggu rival kalian, yang tak lain adalah cucu Profesor Oak, seorang anak laki-laki yang nakal. Profesor Oak akan memberikan satu dari tiga pilihan Pokemon yang ada di meja untuk kalian sehingga kalian bisa memulai perjalanan sebagai trainer Pokemon untuk menjadi juara liga Pokemon, Pokemon Master!

Storyboard

Image result for pokemon fire red storyboard
 







Desain Karakter Dalam Game

003Venusaur RG.png006Charizard RG.png009Blastoise Blue.png025Pikachu Y.png
Related image
Image result for pokemon fire red design
Related image

0 komentar:

Posting Komentar